Thursday, December 29, 2005

Saat keresahan datang

Haaaah,kuhembuskan kuat-kuat nafas dari rongga dada,serasa ingin kutuntaskan habis bekalan udara dari paru-paruku....biar kosong.....biar lega....
Setiap kali perasaan galau seperti ini datang,setiap saat itu pula semua perkara yang berlaku menjadi serba salah......Pernah kau mengalaminya?Pergi keluar asyik nyetir tapi tak tahu mau kemana........sadar karena dapat sempritan dari polisi gara-gara salah masuk jalan sehala.Atau pergi ke supermarket,asyik mengmbil semua barang........sadar karena harus membayar seratus ringgit lebih padahal setelah diteliti barang yang dibeli masih menumpuk banyaknya dirumah.......Nyesel kan.
Perempuan,dengan segala kelebihannya,masih beruntung mempunyai jalan keluar yang positif jika perasaan gundah datang.Dari belanja yang tak terduga,marah-marah kecil kepada bedinde atau anak atau membuat cemilan buat keluarga,walaupun hasilnya akan lebih sedikit berbeda(jika tidak mau dikatakan ndak enak/keasinan/bantat) dibandingkan kalau perasaan sedang senang.
Biar kegundahan pergi,biar rasa sebal melayang,ada resep manis-manis buat anak-anak,yang mudah-mudahan sedap juga.Resep ini dari negara tetangga Philipina.

BUKO SALAD

BAHAN :
3 kaleng mix fruit,tiriskan,biarkan sampai kering dengan di angin-anginkan saja.
3 butir kelapa muda,kerok dagingnya memanjang kecil-kecil.
1 nata de coco
1 kaleng susu kental manis
1 bungkus kecil wheap cream

CARA MEMBUAT:
1.Masukkan semua bahan buah menjadi satu.
2.Masukkan susu kental manis & wheap cream,aduk rata .
3.Jika masih terlalu manis,masukkan sedikit air sampai tingkat manisnya pas.


Mencicipi yang manis,membuat semua kegundahan dihati sirna,apa iya?Tetapi paling tidak pada saat melihat ekspresi anak-anak,suami,pada saat mencicipi,dan berkomentar :"Hem,sedap banget ya ma,resep baru ya,besok bikin lagi ya ma".......Sudah cukup...........Terasa terbayar lunas,hilang lenyap kegundahan yang seharian menguntit kemanapun kita pergi......

0 Comments:

Post a Comment

<< Home